Welcome in Lilipory Hyperbaric

HYPERBARIC CHAMBER

What do you know about Hyperbaric Chamber?

Hyperbaric Chamber merupakan terapi oksigen murni dengan memberikan 100% oksigen kepada pasien dalam suatu hyperbaric chamber/ ruangan hiperbarik. Ruangan tersebut memiliki tekanan lebih dari udara atmosfir normal (1 atm atau 760 mmHg).

Why do we need oxygen therapy?

Oksigen adalah suatu gas yang merupakan unsur vital dalam proses metabolisme seluruh sel tubuh. Adanya kekurangan oksigen, dapat menyebabkan kematian jaringan dan mengancam kehidupan seseorang. Tetapi tidak banyak orang yang tahu, selain dalam proses pernafasan dan metabolisme, oksigen juga memiliki peran dalam pembentukan kolagen dan perbaikan jaringan sehingga pemberian oksigen yang tepat dapat membantu dalam proses penyembuhan luka maupun dalam proses anti penuaan.

Lantas bagaimanakah proses terapi hyperbaric?

Pasien akan dimasukkan ke dalam sebuah chamber bertekanan udara murni 2-3x lebih tinggi dari tekanan udara atmosfer normal selama satu jam.
Selama proses terapi, pasien diperbolehkan melakukan aktifitas seperti membaca, dll.; untuk menghindari kejenuhan atau meminimalkan tekanan udara yang terjadi pada telinga.
Tekanan udara oxygen murni 14Psi-22Psi yang dimasukkan ke dalam tubuh ini akan memperlebar pembuluh darah yang menyempit dan tersumbat.
Dan kini telah hadir Hyperbaric Chamber di RSAL J.Lilipory Sabang, ditangani oleh tenaga-tenaga profesional dan berkompeten dibidang tersebut.